Hosting Unlimited Indonesia

Pertahankan Wistara, Forum Kabupaten Sehat Evaluasi pelaksanaan Program Kegiatan Kabupaten Sehat

 



PEDOMANMAKASSAR.ID TAKALAR - Untuk mempertahankan predikat Takalar sebagai Wistara atau Kabupaten sehat untuk ke dua kalinya, Forum Kabupaten Sehat selenggarakan rapat koordinasi dengan para Pimpinan OPD. Dalam rapat tersebut Ketua Forum Kabupaten sehat Dr. Hj. Irma Andriani,S.Pi.M.Si menyerahkan Rekomendasi Hasil Evaluasi Program Kabupaten Sehat 2019-2020 kepada Pemerintah Kabupaten Takalar dalam hal ini Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM. Rabu (13/1/2021) sore.


Usai menerima Rekomendasi tersebut, H. Syamsari langsung mengarahkan para Pimpinan OPD terkait untuk mempersiapkan penilaian Kabupaten Sehat tahun 2021. 


Ada beberapa point H. Syamsari tekankan untuk persiapan penilaian Kabupaten sehat terkait sarana dan prasarana angkutan umum, bidang pendidikan, bidang kebersihan, pariwisata, penghijauan termasuk kebersihan terkait pengolahan sampah yang melibatkan para pedagang untuk memilah sampahnya secara mandiri. 


"Seluruh rekomendasi ini akan diupayakan supaya bisa ditindaklanjuti. Saya yakin kepada para kepala OPD untuk bisa mengupayakan dengan sedikit bekerja keras untuk menyelesaikan permasalahan yang ada untuk segera diselesaikan, termasuk pengolahan sampah yang melibatkan para pedagang itu sendiri untuk memilah sampahnya langsung secara mandiri yang mana sampah basah dan kering yang selanjutnya diangkut langsung oleh Dinas Lingkungan hidup."jelasnya.


H. Syamsari juga mengarahkan kepada dinas PUPR untuk mengontrol fasilitas umum warga seperti penampungan tinja di toilet umum dengan mengerahkan armada penyedot tinja.


Sementara itu, Ketua Forum Kabupaten sehat Hj. Irma mengharapkan kepada para pimpinan OPD terkait untuk lotus kegiatannya masing-masing yang akan dilakukan dalam rangka persiapan penilaian kabupaten sehat yang selanjutnya Forum Kabupaten sehat akan mengatur agenda verifikasi.


"Jadi susunan dan modelnya seperti apa, kami sebagai forum kabupaten sehat akan mengatur agenda apa saja yang dibutuhkan dalam penilaian lomba sehat".kata Hj. Irma


Diharap seluruh OPD berkomitmen untuk dapat bekerjasama Forum Kabupaten sehat untuk mempertahankan predikat wistara untuk tahun 2021.

Subscribe to receive free email updates: