Hosting Unlimited Indonesia

Waspada Bencana Alam, Pemda Gelar Apel Siaga Bencana tahun 2020

 



PEDOMANMAKASSAR.ID TAKALAR - Berdasarkan laporan BMKG, wilayah Indonesia bagian Timur dan khususnya wilayah Sulawesi Selatan diperkirakan tingginya curah hujan di atas normal di tahun 2020/2021 yang puncaknya diperkirakan terjadi pada bulan Januari hingga Februari 2021, sehingga perlu diwaspadai dampak bencana banjir serta bencana lainnya.


Untuk itu, pemerintah Kabupaten Takalar menggelar Apel Siaga Bencana tahun 2020 yang dipimpin oleh Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se're,S.Sos di Lapangan upacara kantor Bupati Takalar. Minggu (15/11/2020) pagi. 


Tujuan Apel Siaga bencana ini untuk mengetahui kesiapan Pemerintah dalam menghadapi kemungkinan terjadi bencana alam, kesiapan dan kesiapsiagaan personil sarana dan prasarana serta dukungan logistik lainnya.


"Apel siaga ini bencana ini menjadi wajib untuk kesiapan dan dan kesiapsiagaan diri yang harus digalakkan terutama personil dan peralatan SAR dalam mengantisipasi dan penanganan bencana alam bilamana terjadi."kata H. Achmad dalam arahannya pada Apel siaga bencana.


Ditambahkan bahwa tentunya oleh pemerintah bersama seluruh komponen dapat bersinergi dalam hal kesiapsiagaan, partisipasi dalam upaya antisipasi dan penanganan untuk meminimalisir dari dampak bencana dan memberikan pertolongan.  


Hadir dalam Apel siaga tersebut Sekda Takalar Drs. H. Arsyad, MM, Anggota Forkopimda, beberapa Pimpinan OPD, Personil TNI/Polri Kab. Takalar, anggota Satpol PP, anggota PSC, anggota dari dinas Perhubungan, BPBD serta dari PMI Kab. Takalar.

Subscribe to receive free email updates: