Hosting Unlimited Indonesia

Serahkan BLT DD Cikoang, Bupati harap Potensi di Marbo terus dikembangkan

 




PEDOMANMAKASSAR.ID TAKALAR- Telah berlangsung penyerahan secara simbolis BLT DD fase ke-II bulan juli, agustus dan september tahun anggaran 2020 oleh Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt. MM untuk masyarakat Desa Cikoang di Baruga Maudu Lompoa Desa Cikoang Kecamatan Mangarabombang Kab. Takalar, Selasa 10 November 2020.


Usai menyerahkan Bupati Takalar dalam sambutannya mengemukakan bahwa penyerahan BLT ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kab. Takalar kepada masyarakat. diharapkan agar bantuan ini digunakan dengan sebaik mungkin dan sesuai peruntukannya. Dan kita bersama-sama menjaga supaya negara kita bisa tetap maju.


Ada beberapa potensi yang akan dikembangkan di Kec. Marbo, Pemerintah terus berupaya untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat di Kab. Takalar tidak terkecuali masyarakat di Kec. Mangarabombang yaitu dengan cara memecah Kecamatan Mangarabombang menjadi dua kecamatan.


Ditambahkan kita juga berupaya untuk pembentukan desa-desa baru agar urusan administrasi dan urusan pelayanan yang lain bisa kita dekatkan kemasyarakat.


"Kita juga akan mengembangkan Kec. Marbo sebagai kawasan wisata, Kec. Marbo memiliki wisata maudu lompoa dan wisata pantai. Ini yang harus kita tata dan kembangkan sehingga dapat menarik perhatian wisatawan" jelas Bupati Takalar.


Untuk menjadikan Kec. Marbo sebagai kawasan wisata, diperlukan kesadaran dari masyarakat untuk menjaga lingkungan tetap bersih dengan tidak membuang air sembarangan serta memberdayakan masyarakat dengan memberikan keterampilan seperti menganyam, menjahit dan keterampilan lainnya agar masyarakat siap berpengetahuan.


Selain itu, Kec. Marbo juga memiliki kawasan industri yang merupakan program nasional, kawasan industri ini akan dipercepat karena dapat mendukung perekonomian negara. Dengan adanya kawasan industri ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kab. Takalar terkhusus masyarakat Kec. Marbo.


Penyerahan bantuan dihadiri Camat Marbo, kepala desa cikoang, ketua tim penggerak PKK desa cikoang, seluruh unsur TNI/Polri serta para tokoh masyarakat.

Subscribe to receive free email updates: