Hosting Unlimited Indonesia

Sekda Takalar Irup pada Upacara Bendera memperingati Hari Pahlawan Tahun 2020 tingkat Kab. Takalar

 




PEDOMANMAKASSAR.ID TAKALAR - Hari pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 november saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa, jelas Sekda Takalar dalam membacakan amanat Menteri Sosial RI Juliari P. Batubara pada Upacara Bendera Memperingati Hari Pahlawan Tahun 2020 di Lapangan Upacara Kantor Bupati Takalar, Selasa 10 November 2020. Adapun tema Hari Pahlawan Tahun 2020 yaitu "Pahlawanku Sepanjang Masa".


Sekda Takalar Drs. H. Arsyad, MM selaku Inspektur Upacara juga menambahkan bahwa pada hari ini di seluruh pelosok tanah air dan Perwakilan RI di Luar Negeri, kita dapat melaksanakan Upacara Bendera dan Mengheningkan Cipta secara serentak selama 60 detik untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020 dengan khidmat meskipun di tengah masa pandemi Covid ini. Tentunya dengan jumlah peserta yang terbatas dan disesuaikan dengan protokol kesehatan.


"Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka.kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuanh melawan berbagai permasalahan bangsa seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia" pungkasnya.


Sekda juga menambahkan meskipun dalam masa pandemi covid, peringatan hari pahlawan tahun 2020 diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna. Bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.


Diakhir sambutannya sekda menyampaikan semangat kepahlawanan yang telah menyala, dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya kita mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita para pendiri negeri ini. Yakinlah apabila setiap anak bangsa indonesia tertanam semangat dan nilai-nilai kepahlawanan tersebut, maka kita akan dapat menyelesaikan berbagai masalah bangsa. 


Sebagai rangkaian dari Upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 diserahkan pula bingkisan kepada keluarga pahlawan/veteran yang diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakag dan Desa Kab. Takalar Dirham, S. Sos. MM.


Usai Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 dilanjutkan dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Polongbangkeng Kab. Takalar.


Turut hadir dalam Upacara tersebut para Anggota Forkopimda, Kepala OPD Kab. Takalar, Ketua Legiun Veteran serta keluarga pahlawan/veteran.

Subscribe to receive free email updates: