Hosting Unlimited Indonesia

Masyarakat di 3 Desa di Kab. Takalar terima Sertifikat Tanah Gratis

 




PEDOMANMAKASSAR.ID TAKALAR - Sebanyak 1394 sertifikat Tanah di serahkan secara simbolis oleh Sekda Takalar mewakili Bupati Takalar kepada perwakilan masyarakat untuk 3 desa di Kab. Takalar, Senin 9 November 2020 di Baruga I Mannindori Kantor Bupati Takalar.


Sekda Takalar Drs. H. Arsyad, MM usai menyerahkan sertifikat dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah daerah sangat mengapresiasi BPN Takalar atas diserahkannya sertifikat tanah untuk rakyat.


"Penyerahan sertifikat ini merupakan program nasional dari Bapak Presiden Ir. H. Joko Widodo, dengan adanya penyerahan sertifikat ini masyarakat sangat terbantu karena sertifikat tanah sangat penting dimiliki untuk masyarakat yang mempunyai hak atas tanahnya" pungkas sekda


Ditambahkan dengan adanya program nasional ini, pemberian sertifikat menjadi sebuah harapan baru untuk masyarakat untuk bisa dimanfaatkan demi kepentingan usaha dalam meningkatkan kesejateraan masyarakat. 


Beliau berharap dengan penyerahan sertifikat ini masyarakat merasa lega atas kepemilikan tanahnya dan semoga kedepan seluruh tanah di Kab. Takalar mendapatkan alokasi penerbitan sertifikat tanah.


Kepala BPN Kab. Takalar H. Muhammad Naim S.SiT, MH dalam laporannya menjelaskan bahwa untuk tahun 2020 Kab. Takalar mendapatkan alokasi penerbitan sertifikat sebanyak 2665 bidang dan telah tersalurkan sebanyak 1241 bidang. Jadi tersisa 1394 bidang di 3 desa yakni desa moncongkomba, desa lantang dan desa bontomani. Dan untuk tahun 2021 Kab. Takalar mendapat alokasi penerbitan sertifikat sebanyak 5000 bidang.


Usai penyerahan Sertifikat Tanah tingkat Kab. Takalar dilanjutkan dengan Penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat se-indonesia secara virtual oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo di Istana Negara.


Turut hadir dalam penyerahan tersebut Para Anggota Forkopimda Takalar, Kepala Kantor Pertanahan Kab. Takalar dan para penerima sertifikat tanah.

Subscribe to receive free email updates: