Hosting Unlimited Indonesia

BLT DD Fase II T.A 2020 Desa Topejawa dikucurkan

 




PEDOMANMAKASSAR.ID TAKALAR - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Fase ke II Bulan Juli, Agustus dan September Tahun Anggaran 2020 untuk Desa Topejawa Kecamatan Mangarabombang dikucurkan hari ini (kamis, 18/11/2020) pagi.


Tercatat ada sebanyak 138 KK di Topejawa yang menerima BLT DD dan 57 KK penerima bantuan Jamban keluarga dalam rangka ODF.


Penyaluran BLT DD dan penerima bantuan Jamban keluarga diserahkan simbolis oleh Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.,MM kepada tiga orang masing-masing perwakilan keluarga dari penerima BLT DD dan jamban keluarga. Berlangsung di kantor Desa Topejawa Kecamatan Mangarabombang.


"Kita sudah koordinir dalam satu kabupaten untuk memberikan dana desa langsung mengarah ke masyarakat, baik dalam bentuk pembangunan dan yang langsung kepada masyarakat terutama selama adanya pandemi covid 19."ujar H. Syamsari usai menyerahkan simbolis bantuan tersebut.


Lanjut dikemukakan bahwa bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat, Pemerintah selalu datang memberikan penguatan terhadap bantuan desa.

 

"Bantuan yang diberikan untuk membeli bahan pokok tidak untuk membeli barang yang tidak sesuai dengan peruntukannya. Dana yang diberikan untuk mengantisipasi jangan sampai ada masyarakat yang kekurangan pangan di masa pandemi covid 19."katanya lagi.


Pada kesempatan tersebut, H. Syamsari juga menekankan untuk harus BAB ke jamban, terutama topejawa sangat berkepentingan karena sudah ada kawasan wisatanya. Topejawa perlu ODF jamban karena merupakan daerah wisata yang harus bersih jika ingin wisatawan hadir untuk berkunjung. Yang harus dirubah adalah kebiasaan hidup kita yang lebih bersih lagi yang harus menerapkan Pola Hidup bersih dan sehat. 


"Saya juga menghimbau kepada kepala desa untuk mendidik semua IRT yang mempunyai usaha layak jual, sehingga yang datang berwisata membelinya untuk dijadikan buah tangan. Saya juga meminta kepada kita semua bekerjasama untuk sukseskan satu hal yang akan kita bangun untuk peletakan batu pertama yaitu membangun pasar di daerah tepo dalam waktu dekat ini."tutupnya.


Turut hadir dalam penyaluran Dana tersebut Para pimpinan OPD, Kepala Bagian Humas dan Protokol, Dirut PDAM, Para Kepala Puskesmas, serta kepala Desa Topejawa.

Subscribe to receive free email updates: