Hosting Unlimited Indonesia

Pamitan, Pangdam IX/Udayana : Tetaplah Menjadi Prajurit Praja Raksaka Sejati


PEDOMANMAKASSAR.ID Denpasar - Selama menjadi Pangdam IX/Udayana merupakan perjalanan waktu yang cukup panjang. Oleh karena itu, silaturahmi yang telah dibangun selama ini jangan sampai terputus, jangan segan bertegur sapa melalui media sosial, jadikanlah silaturahmi sebagai ibadah untuk kita semua. Sukses selalu dan tetaplah menjadi Prajurit dan PNS Praja Raksaka sejati.

Demikian diungkapkan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., dalam amanatnya saat mengambil Apel Pagi kepada seluruh perwakilan Prajurit dan PNS Jajaran Kodam IX/Udayana, di Lapangan Apel Makodam IX/Udayana, pada Selasa (23/6/2020).

Pangdam mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh anggota jajaran Kodam IX/Udayana atas kerjasamanya yang telah diberikan selama ini, sehingga dapat dipercaya oleh Komando Atas untuk memimpin Kodam IX/Udayana selama kurang lebih 2 tahun 5 bulan 10 hari sejak dilantik pada tanggal 15 Januari 2018 silam.

"Saya bukan apa-apa tanpa kalian, semua itu pasti berkat doa dan bantuan kalian juga, saya hadir disini hanya memimpin kalian dan manfaatkan kehadiran saya untuk menyelesaikan segala tugas dan persoalan yang ada dengan sebaik-baiknya," tutur Pangdam dihadapan sekitar 450 orang perwakilan Prajurit dan PNS dari masing-masing satuan jajaran Kodam IX/Udayana.

Sehubungan dengan berakhirnya masa jabatan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., maka tugas dan tanggungjawab serta wewenang sebagai Panglima Kodam IX/Udayana akan diserahkan kepada Mayjen TNI Kurnia Dewantara, S.I.P., yang saat ini masih menjabat sebagai Komandan Sesko Angkatan Darat.

"Sehingga pada hari Kamis tanggal 25 Juni 2020 mendatang, saya akan langsung melaksanakan serah terima secara protokoler dihadapan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabesad," ungkap Pangdam.

Selanjutnya, Pangdam memohon doa restu untuk menduduki jabatan yang akan diembannya yakni sebagai Staf Ahli Kasad Tingkat III Bidang Pengawasan Khusus dan Lingkungan Hidup yang merupakan jabatan baru di struktur TNI AD.

"Semoga saya bisa lebih amanah, bertanggungjawab dan profesional untuk mengemban tugas pada jabatan saya yang baru nanti. Doa kalian menjadi kekuatan buat saya saat melangkahkan kaki meninggalkan Kodam ini," harap Pangdam.

"Mohon doa restunya, terima kasih dan mohon maaf yang sebesar-besarnya jika selama ini saya ada kesalahan. Semoga Tuhan senantiasa memberikan kekuatan dalam melanjutkan pengabdian kita kepada bangsa dan negara ini melalui profesi kita masing-masing," ucap Pangdam yang tidak sanggup membendung air matanya.

Diakhir amanatnya, Pangdam berpesan kepada seluruh Prajurit dan PNS jajaran Kodam IX/Udayana agar tetap jaga kesehatan dan waspadai Pandemi Covid-19 dengan disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan.

"Mungkin ini saja yang dapat saya sampaikan, salam hormat saya kepada keluarga kalian. Sukses selalu dan tetaplah menjadi Prajurit dan PNS Praja Raksaka sejati, terima kasih, selamat pagi," demikian tegas Pangdam.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., direncanakan berangkat ke Jakarta pada hari ini (23/6) sekitar pukul 16.00 Wita, untuk segera memaparkan segala memorandum serah terima kepada Mayjen TNI Kurnia Dewantara sebelum Sertijab secara resmi.

Sebelumnya, pada Senin (23/6) kemarin, Pangdam juga menyempatkan diri untuk berpamitan kepada Forkompinda Provinsi Bali, diantaranya Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, Kapolda Bali serta Kepala Kejaksaan Tinggi Bali dan Kepala Kejaksaan Negeri Denpasar. Pendam IX/Udy

Subscribe to receive free email updates: