Hosting Unlimited Indonesia

Saat Hari Raya, Wapres Terima Ucapan Idul Fitri dari Menteri Senior Singapura


PEDOMANMAKASSAR.ID JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin siang tadi menerima ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri dari Menteri Senior Singapura yang juga merupakan Menteri Koordinator Bidang Keamanan Nasional Singapura, Teo Chee Hean, melalui sambungan telepon di rumah dinas Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta Pusat, Minggu (24/5/2020).

Pada kesempatan tersebut, Wapres mengucapkan terima kasih atas ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri yang disampaikan.

“Terima kasih Yang Mulia atas ucapan Hari Raya Idul Fitri. Semoga Yang Mulia dan Ibu Poh Yim, serta seluruh rakyat Singapura senantiasa dalam keadaan sehat,” ujar Wapres.

Lebih lanjut Wapres menuturkan bahwa perayaan Idul Fitri tahun ini berbeda bagi seluruh umat Muslim di seluruh dunia, termasuk di Indonesia dan Singapura.

“Di Indonesia, kami merayakan dengan sederhana, tidak mudik untuk menghindari penyebaran Covid-19 (Corona Virus Disease 2019). Akan tetapi, saya yakin perayaan Idul Fitri tidak berkurang maknanya,” tuturnya.

Wapres pun menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas bantuan dan perhatian yang diberikan oleh Singapura kepada Indonesia dalam menghadapi kondisi sulit ini. Bagi Wapres, kerja sama dalam perang melawan virus dan dampak sosial-ekonomi yang ditimbulkan akibat pandemi Covid-19 teramat penting.

“Saya harap ke depan kedua negara dapat terus menggali kerja sama di berbagai bidang, termasuk penanganan penyakit menular dan pandemi,” ungkap Wapres.

Menutup pembicaraannya, Wapres menyampaikan harapannya agar Idul Fitri kali ini, yang tentunya berbeda dengan Idul Fitri dalam keadaan normal, dapat membawa berkah bagi kedua negara.

“Semoga Idul Fitri ini membawa berkah dan damai bagi kita semua. Mohon sampaikan salam hangat saya kepada Presiden Halimah Yakob dan masyarakat Singapura yang tengah merayakan Idul Fitri,” tutup Wapres.

Gelar Salat Idul Fitri di Rumah Dinas

Sebelumnya, Wapres dan Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin pada Pukul 07.00 WIB melaksanakan salat Idul Fitri di pendopo rumah dinas Wapres. Salat berlangsung khidmat dengan tetap menaati protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Pada kesempatan tersebut, Wapres bertindak sebagai imam dan khotib Salat.

Usai melaksanakan salat, Wapres melakukan tradisi saling memaafkan dengan keluarga inti, para staf, serta anggota Pasukan Pengamanan Presiden/Wakil Presiden (Paspampres).

Selanjutnya, Wapres melakukan silaturahmi secara virtual dengan Presiden Joko Widodo yang berada di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, melalui sambungan telepon. (RN, KIP-Setwapres)

Subscribe to receive free email updates: