Hosting Unlimited Indonesia

Menteri Pertanian RI Kunker dan Serahkan Bantuan di Kab. Takalar


PEDOMANMAKASSAR.ID TAKALAR - Ditengah Wabah Virus Corona yang meresahkan masyarakat, Menteri Pertanian RI Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH. M. Si. MH kunker ke Kab. Takalar dan menyerahkan beberapa bantuan secara simbolis kepada Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt. MM di Ruang PSC 119 Dinas Kesehatan Kab. Takalar, Senin 20 April 2020.

Menteri Pertanian RI usai menyerahkan bantuan dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pejabat harus jadi contoh di tengah Pandemi ini, kita harus tetap waspada karena wabah ini tidak pandang bulu. 

"Saat ini Negara, Bangsa dan Rakyat tengah menghadapi wabah, untuk itu  kemampuan Pemerintah diuji untuk melawan semua tantangan yang ada. Berbuat untuk rakyat untuk bangsa. Ada 2 hal dalam mengahadapi Covid-19 ini yaitu jaga jarak dan tetap memakai masker" tegas Mentan.

Beliau juga menyampaikan agar sawah yang telah dipanen untuk segera di olah kembali untuk memenuhi produksi pangan di Kab. Takalar.

Sementara itu, Bupati Takalar dalam sambutan penerimaannya mengatakan bahwa seluruh protokol pencegahan dan penanganan Covid-19 berjalan dengan baik. Dan sesuai data, dari 3 pasien yang dinyatakan positif di Kab. Takalar, tinggal 1 yang positif dan dirawat di HPDN.

"Dengan penerapan Social Distancing dan Fhysical Distancing berdampak pada pendapatan masyarakat di Kab. Takalar, oleh karena itu hampir semua sawah sudah selesai dipanen dan kami menyegarakan untuk mengolah kembali dan kita bisa memenuhi kebutuhan yang ada di Kab. Takalar." Jelas Bupati

Beliau juga memerintahkan kepada seluruh OPD dan camat yang menganggarakan untuk jaring pengaman sosial yaitu menyediakan kebutuhan pokok agar membeli kebutuhan sembako di produksi Kab. Takalar sendiri untuk menyelamatkan hasil panen kita.

Penyerahan bantuan secara simbolis berupa Alat Pelindung Diri (APD), Face Make dan sabun kesehatan.

Turut hadir Dirjen Pertanian, Dirut Ketahanan Pangan, Staf Ahli Menteri, Wabup Takalar, para Anggota Forkopimda Takalar, Sekda Takalar, Pimpinan OPD Kab. Takalar serta Kabag Humas & Protokol Setda Kab. Takalar.

Subscribe to receive free email updates: