Hosting Unlimited Indonesia

Bupati Takalar Imbau Perkuat Ekonomi Lokal di Tengah Pandemi Corona


PEDOMANMAKASSAR.ID TAKALAR - Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, MM menghimbau agar semua pihak memperkuat ekonomi lokal di tengah pandemi Covid 19. Caranya, agar semua pihak berbelanja untuk memenuhi kebutuhan dasarnya di Takalar.   

Dengan begitu, perekonomian warga di tengah pandemi akan tetap stabil di tengah berbagai pembatasan. Syamsari meminta, belanja pemerintah kabupaten, pembelanjaan dana desa dan kelurahan dan belanja Rumah Tangga dilakukan di Takalar sendiri sehingga perekonomian tetap bergairah.      

'”Diusahakan tidak  banyak kebocoran ekonomi daerah, jadi belanja barang kebutuhan pemerintah, swasta dan rumah tangga di daerah Takalar saja,” pungkas H. Syamsari. 

Bupati Takalar juga menghimbau kepada pimpinan OPD, ASN, lurah, kepala desa untuk memperhatikan agar perekonomian di Takalar tetap stabil di tengah pandemi. Pemerintah kabupaten dan pemerintah desa atau kelurahan saat ini tengah fokus menyiapkan anggaran pengamanan bagi warga yang terdampak Covid 19.    

“Saya minta pimpinan OPD, ASN, lurah, kepala desa agar ini diperhatikan dengan baik, karena mereka pengelola anggaran. Selain itu ASN kita yang akan menerima THR dan TPP sesuai aturan terbaru dari pemerintah juga diharapkan berbelanja lebih banyak di Takalar,” jelasnya.  

Sejumlah warga yang berprofesi sebagai buruh, tukang ojek atau bentor, dan karyawan swasta merasakan dampak berarti akibat pembatasan aktivitas di tengah pandemi virus corona. Pendapatan mereka berkurang drastis sehingga membutuhkan sentuhan  pemerintah untuk tetap bertahan hidup.

“Intinya kita akan menjaga kondisi perekonomian daerah dan mengajak semua kalangan untuk memperkuat  jaring pengaman sosial sebagai cara untuk  mengantisipasi efek yang muncul dari kebijakan social dan fisical distancing," terang H. Syamsari.

Subscribe to receive free email updates: