Hosting Unlimited Indonesia

Bantuan Mulai Berdatangan, Bupati Barru Apresiasi Kepedulian Lintas Elemen


PEDOMANMAKASSAR.ID BARRU- Satu persatu bantuan kemanusiaan berdatangan ke Kabupaten Barru dari beberapa perusahaan, komunitas dan lintas elemen warga.

Keseriusan yang ditunjukkan Pemkab Barru melalui Tim Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, membuat beberapa elemen tergerak menyalurkan bantuan, baik langsung ke masyarakat maupun melelalui Tim Gugus Tugas yang dikoordinir langsung Bupati Barru Suardi Saleh.

Terbaru yang turut membantu meringankan beban pemerintah dalam menangani Corona, yakni dari Bank Sulselbar dan PT Indonesia Power PLTU Bawasaloe. Secara terpisah, mereka menyerahkan bantuan Coorporate Sosial Responsibility (CSR) peduli penanganan pandemi Corona kepada Tim Gugus Tugas, Selasa (21/4/2020).

Bantuan dari PT Indonesia Power PLTU Bawasaloe, diserahkan oleh Supervisor Senior, Rahmat Kamaruddin, ke Ketua Tim Gugus Tugas Barru, Suardi Saleh. Bantuan ini berupa tiga paket APD untuk Dinas Kesehatan, dan dua Puskemas. Masing-masing Puskemas Madello dan Puskemas Mangkoso.

Bantuan yang diserahkan di Posko Tim Gugus Tugas, diantaranya untuk Dinas Kesehatan, yakni masker N95 20 pcs, masker kain 20 pcs, masker medis 200 pcs, dan hazmat 20 pcs. Sedangkan di dua Puskemas, masing-masing terdiri masker N95 5 pcs, masker kain 5 pcs, masker medis 100 pcs, dan hazmat 5 pcs.

Khusus bantuan CSR dari Bank Sulselbar Barru, jumlahnya Rp75 juta. Bantuan ini diserahkan Pimpinan Cabang PT Bank Sulselbar Barru, Syahrir Fajaruddin kepada Bupati Barru, Suardi Saleh yang didampingi 
Plh Sekretaris Daerah Abustan, Jubir Khusus Covid-19 dr Amis, Kepala BPKAD Abubakar.

Bupati Barru Suardi Saleh menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang ditunjukkan dua perusahaan itu, maupun lintas elemen lainnya yang hadir memberi dukungan kepada pemerintah dan masyarakat dalam menangani Covid-19.

"Terima kasih telah hadir menunjukkan dukungan kepada masyarakat kita semuanya. Sejumlah APD ini memang sangat dibutuhkan oleh petugas kesehatan, dan Insya Allah akan langsung kita teruskan ke dua Puskesmas untuk dimanfaatkan,” kata Suardi Saleh.

Sementara CSR Rp75 juta dari Bank Sulselbar, bakal dialokasi ke bantuan sembako. Sebab jika dana itu dikonversi ke sembako yang nilainya Rp150 ribu, maka bisa sampai 500 paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

"Ada banyak hikmah bisa kita petik dari masa-masa yang kita hadapi sekarang. Salah satunya mendorong empati dan sifat gotong royong segenap elemen masyarakat. Dan sekali lagi terima kasih kepada PT Indonesia power PLTU Bawasaloe dan PT Bank Sulselbar, maupun elemen lainnya. Kami mengapresiasi setiap upaya untuk bersama pemerintah  menangani situasi ini,” pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates: