Hosting Unlimited Indonesia

Tim Saber Pungli Sambangi Kantor Pelayanan Publik Pinrang


PEDOMANMAKASSAR.ID Pinrang‒‒Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Provinsi, Itwasda Polda Sulsel dan Inspektorat Provinsi Sulsel menggelar supervisi di Kantor Pelayanan Publik Kabupaten Pinrang. Senin, (27/05/2019).

Tim Saber Pungli yang dikomandoi AKBP Bonni Djianto, S.Ik. dan personel Itwasda Sulsel beserta Tim Inspektorat Sulsel menyambangi Kantor pelayanan Samsat dan Disdukcapil Kabupaten Pinrang.

Kunjungan Tim diterima langsung Wakapolres Pinrang Kompol Nugraha Pamungkas.
Nugraha menjelaskan, kunjungan Tim Saber Pungli ke Pinrang dalam rangka memonitoring pelayanan Publik yang ada di kantor Samsat dan Dinas Dukcapil Pinrang.

Ditambahkan, Kabupaten Pinrang mempunyai pelayanan publik terbilang bagus dibanding daerah lain. “Kedatangan Tim ini untuk memantau langsung inovasi yang diterapkan,” jelasnya.

Sementara Ketua Tim Saber Pungli AKBP Bonni Djianto menuturkan, kepada seluruh jajaran Tim saber pungli untuk bersama-sama membersihkan dan memberantas pungli, terutama yang menyangkut pelayanan publik.

Bonni menegaskan, pemberantasan pungli tidak boleh dikerjakan asal-asalan, dan bukan main main. Perlu upaya sistematis dan terstruktur serta komperhensip untuk memerangi pungli.

Terpisah Kepala Dinas Dukcapil Pinrang, A. Pabbiseangi menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi kedatangan tim saber pungli ini, untuk dapat memonitoring kinerja pemerintah sekaligus dalam mengantisipasi terjadinya pungutan liar.

“Kedatangan tim saber ini tanpa pemberitahuan dan mereka terkesan dengan pelayanan yang kami terapkan.” Pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates: