Hosting Unlimited Indonesia

IPMIL Tanggung Jawab Pemerintah Kabupaten Luwu


PEDOMANMAKASSAR.ID Makassar—Pemerintah Kabupaten Luwu melaksanakan buka puasa bersama dengan Forkopimda, Kerukunan Keluarga Luwu dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu, Sabtu (25/5/2019) di aula pertemuan Hotel Maxone Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam kesempatan tersebut Ketua IPMIL, Muhammad Resky Sujono menyampaikan curhatannya yang langsung ditanggapi serius oleh Bupati Luwu, H Basmin Mattayang dengan pernyataannya yang mengatakan bahwa IPMIL adalah anak kandung dan akan menjadi tanggung jawab pemerintah Kabupaten Luwu.

Menurut Bupati Luwu, Mahasiswa adalah generasi penerus bangsa yang sangat perlu mendapat perhatian.

"Tahun 2008 lalu, terakhir saya mengunjungi asrama IPMIL bersama pak Sekda dan saya instruksikan agar  anak-anakku mahasiswa diperhatikan kebutuhannya termasuk kebutuhan listrik dan airnya", kata H Basmin Mattayang.

Kedepan, menurutnya IPMIL akan lebih diperhatikan karena menjadi tanggung jawab pemerintah sebagai orang tua.

"Tahun ini kami belum bisa memberikan lebih banyak karena anggaran 2019 bukan kami yang membahasnya, tapi insya Allah untuk tahun 2020 pembahasan anggaran untuk mahasiswa IPMIL akan kami bahas terutama alokasi bantuan penyelesaian studi S1, S2 dan S3", lanjut H Basmin Mattayang

Sebagai bentuk kepedulian, H Basmin Mattayang memberikan keringanan bagi mahasiswa IPMIL jika ada kegiatan dapat menggunakan gedung SMK Pelayaran di jalan Syech Yusuf Makassar secara gratis.

"Hanya satu yang saya minta kepada anak-anakku agar mahasiswa IPMIL jadi pilar pemersatu Wija to Luwu, kasih contohki itu nak", pesan H Basmin Mattayang

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Luwu, Andi Muharrir, Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak, Sekda Luwu, H Syaiful Alam, Pangdam XVI Pattimura, Mayjend TNI Dr. Marga Taufik, Ketua KKL Luwu Raya, Buhari Kahar Mudzakkar, Ketua KKL Luwu, Dr. Zainuddin Rahman, Ketua TP-PKK Kab. Luwu Hj. Hayarna Hakim.

Subscribe to receive free email updates: